Paragraf Eksposisi

 Cara mendaftar ke STAIPI

Anda hidupkan data seluler atau wifi, anda klik chrome, anda tulis pmb.staipesisigarut.ac.id, lalu anda mengisi formulir, setelah anda mengisi formulir, maka anda print out formulir tersebut, lalu anda serahkan ke TU STAIPI Persis, Maka setelah itu,anda akan diberitahu tanggal ujiannya.

Paragraf  Deskripsi

Di STAIPI, ada lima prodi : yang pertama adalah Prodi Al-Qur'an tafsir, yang kedua Prodi Ilmu Hadis, yang ketiga Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), yang keempat Prodi Ekonomi Syari'ah. yang kelima adalah Prodi Madrasah Ibtida'iyah. Dan di STAIPI ada Ruangan LPTHQ, dan Perpustakaan.   

Paragraf Narasi

Kemarin, pada saat saya masuk ke perpustakaan, pada saat itu pukul 10.00 wib, saya mencari buku, untuk materi Ulimul Qur'an, karena, insyaa Allah hari senin saya beserta kelompok saya akan persentasi, tetapi pada saat mencari buku, saya sangat terkejut, karena buku yang saya cari, memiliki bobot buku yang berat, tetapi, hal tersebut tidak membuat hati saya menjadi lemah. karena saya ingin masuk surga, karena meraih surga itu tidaklah mudah. 

Paragraf Persuasif

Menurut DR. Sya'ban Muhammad Ismail, Al-qur'an adalah kalamullah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad, melalui Malaikat Jibril.
Dan Al-Qur'an memiliki kelebihan yaitu, apabila orang membaca Al-Qur'an, maka Allah akan memberikan pahala yang besar. oleh sebab itu, marilah kita belajar Al-Qur'an, karena Allah akan memberikan pahala yang besar. 

Paragraf Argumentasi

Menurut DR. Sya'ban Muhammad Ismail, Al-qur'an adalah kalamullah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad, melalui Malaikat Jibril.
Dan Al-Qur'an memili kelebihan yaitu : apabila orang membaca Al-Qur'an, maka Allah akan memberikan pahala yang besar.

Komentar

Postingan Populer